PT KAI Daop 8 Surabaya Masih Operasikan 25 KA Lokal

Home / Berita / PT KAI Daop 8 Surabaya Masih Operasikan 25 KA Lokal
PT KAI Daop 8 Surabaya Masih Operasikan 25 KA Lokal Foto 1Foto Kereta Api (Foto: Dokumen KAI untuk Times Indonesia) Foto:2 Foto nama kereta api dan tujuan yang masih beroperasi (Foto: Dokumen KAI for TIMES Indonesia)

GARUTTIMES, SURABAYA – Sehubungan dengan adanya penurunan jumlah penumpang dan pemberhentian kereta api lokal, PT KAI Daop 8 Surabaya masih mengoperasikan 25 KA lokal.

"Untuk 25 KA lokal yang masih beroperasi, layanan tiket tetap kami jual dengan daya kapasitas 50 persen dari kapasitas tempat duduk, dimana dalam kondisi normal daya kapasitas untuk KA lokal mencapai 150 persen dari kapasitas tempat duduk. Hal ini bertujuan untuk pembatasan sosial atau physical distancing antar penumpang di atas kereta," ungkap Suprapto, Senin (13/3/2020).

jadwal-PT-KAI-1.jpg

Penurunan jumlah penumpang di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya dapat terlihat dari kondisi jumlah penumpang pada tanggal 1 Maret 2020 dengan jumlah penumpang yang naik sebanyak 40.148 orang/hari dan jumlah penumpang yang turun 40.662 orang/hari.

Sementara pada tanggal 12 April  2020, jumlahnya menurun dratis hingga 90 persen, dimana jumlah penumpang yang naik hanya mencapai angka 4.313 orang/hari dan penumpang yang turun dengan jumlah 5.607 orang/hari.

jadwal-PT-KAI-b.jpg

Akibat dari kebijakan pengurangan daya kapasitas angkut KA Penumpang tersebut, selain penurunan jumlah penumpang yang sangat signifikan, pengurangan daya angkut KA penumpang ini menyebabkan jumlah pembatalan tiket KA oleh masyarakat semakin meningkat. Tercatat di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya dalam periode 1 s/d 13 April 2020 ada 18.031 tiket yang dibatalkan oleh para penumpang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com