Nur Halimah, Tunanetra di Kabupaten Madiun Tengah Rampungkan Album Lagu

Home / Berita / Nur Halimah, Tunanetra di Kabupaten Madiun Tengah Rampungkan Album Lagu
Nur Halimah, Tunanetra di Kabupaten Madiun Tengah Rampungkan Album Lagu Nur Halimah (jilbab biru) saat bermain piano dan menyanyikan lagu. (FOTO: Asep Amrulloh/TIMES Indonesia)

TIMESGARUT, MADIUN – Memiliki keterbatasan bukan menjadi halangan untuk berkarya dan berprestasi. Nur Halimah, siswa SMA Luar Biasa di Panti Asuhan Asih Yayasan Ar-Razzaq, Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun telah membuktikannya. Meski tunanetra, dia mahir memainkan alat musik piano, menyanyi dan menciptakan lagu.

"Apa yang telah dicapai Nur Halimah ini bukan hal yang diraih dalam waktu sekejap, butuh proses panjang. Dia kami asuh sejak SD hingga kini kelas X SMA. Halimah punya bakat, kita tunjang dengan fasilitas yang memadai, setiap seminggu kami mendatangkan pelatih musik dan vokal. Saat ini kita kerjasama dengan produser untuk menggarap mini album serta mengorbitkannya," terang Siti Riyadhol Badi'ah, pendiri sekaligus Ketua Panti Asuhan Asih, Jum'at (7/12/2018).

Siswa tunanetra asal Ponorogo tersebut saat ini telah banyak menerima undangan untuk mengisi acara hajatan, seminar dan lainnya.

"Harapan ke depannya bisa bahagiain orang tua, bapak ibu guru, kita kan sudah banyak belajar dari semuanya, saya juga pengin ketemu sama idola," kata Halimah.

Gadis berprestasi tersebut saat ini telah menciptakan 3 lagu dengan judul Sahabat, Tak Ingin Melupakanmu, dan Terima Kasih Ayah Ibu.

Nur Halimah menciptakan lagu terinspirasi dari teman-teman dan bapak ibu gurunya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com