Sinergi Umara-Ulama, Alasan Forum Santri Dukung Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Home / Berita / Sinergi Umara-Ulama, Alasan Forum Santri Dukung Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin
Sinergi Umara-Ulama, Alasan Forum Santri Dukung Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Forum Santri Indonesia (FSI) saat mengunjungi kediaman calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Sabtu (8/12/2018), di Jakarta. (Foto: Istimewa)

TIMESGARUT, MALANGForum Santri Indonesia (FSI) memastikan dukungannya untuk duet Jokowi-KH Mar'uf Amin dalam Pilpres 2019. Sinergi umara-ulama ini akan membuat Indonesia lebih maju karena saling melengkapi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua FSI, Ari Kurniawan saat mengunjungi kediaman calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Sabtu (8/12/2018), di Jakarta.

Ari menyebutkan pemberian dukungan ini atas 3 pertimbangan. Ketiga hal penting yang membuat kami menyatakan dukungan total kepada pasangan nomor 1 adalah pertama, Kinerja Jokowi selama menjadi Presiden menunjukkan progres menjanjikan.

Maruf-Amin-a.jpg

Kedua, pasangan yang diusung adalah ulama yang dibesarkan dari kalangan santri. Ketiga, sinergi umara-ulama akan membuat Indonesia lebih maju karena saling melengkapi.

"Semua anggota FSI seluruh Indonesia sudah membulatkan tekad mendukung Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin," katanya.

Ia menyebutkan kedatangannya hari ini, merupakan bentuk dukungan secara moral, juga akan total mendukung secara spiritual atau doa. Ia mengatakan santri juga akan ikut mensosialisasikan program kerja pasangan nomor 01 yang fokus pada membangun Indonesia dengan cara yang ma'ruf, dan menjadikan kepemimpinan di Indonesia yang amin (bisa dipercaya). 

"Jadi, Indonesia yang Ma'ruf Amin," terusnya.

Maruf-Amin-b.jpg

Sementara itu, Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih atas dukungan tulus yang diberikan Forum Santri Indonesia. Menurutnya santri ke depan punya peran penting dalam membangun bangsa. 

"Kita akan menghadapi era 4.0 yang penuh tantangan. Santri adalah penopang utama generasi milenial dalam membangun negeri. Santri punya keseimbangan antara intelektual dan spiritual," katanya.

Ma'ruf menambahkan nilai-nilai khusus yang merupakan kelebiham. Karena itu, ia mengajak para santri untuk mengedepankan akhlaqul karimah dalam berkampanye. 

"Jangan menyebar fitnah. Sebarkan kebaikan di seluruh penjuru negeri untuk menunjukkan Islam Rahmatan Lil Aalamin," ujar Ma'ruf Amin. 

"Saya juga mengajak para santri untuk sama-sama mengampanyekan perang terhadap hoax. Kita ciptakan ke depan Santri Gus Iwan (Santri Bagus Mengaji dan Usahawan)," pesannya.

Pada silahrahmi, Forum Santri Indonesia (FSI) diidampingi Dewan Pembina Forum Santri Indonesia, Prof Rokhmin Dahuri, dan Dewan Pakar FSI, Mudjib Khudori, dan rombongan sebanyak 30 orang dipimpin Ketua Umum FSI, Iwan Ari Kurnia. Mereka kompak mendukung duet Jokowi-KH Mar'uf Amin(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com